Minggu, 07 April 2013
LUKIS DINDING SEKOLAH
Pembelajaran materi pendidikan untuk anak usia dini akan lebih efektif dengan pembelajaran secara visual dibandingkan dengan pembelajaran dengan metode lisan. Lukis Dinding sebagai salah satu alat visual yang dapat dijadikan media pembelajaran. Penggabungan metoda visual dan lisan akan mempercepat penyampaian materi bidang studi. Imajinasi anak dapat terkontrol dengan adanya pendamping suatu alat peraga atau alat visualnya. Sebagai contoh seorang pendidik memberikan penjelasan salah satu benda tentang karakteristiknya. Dengan memberikan penjelasan dan didampingi dengan alat peraga, anak didik akan lebih mudah menyimpan data kedalam memori otaknya. Alat - alat peraga sebagai pendamping dalam penyampaian materi pelajaran dapat berupa alat peraga visual yang berbentuk 3 dimensi atau 2 dimensi. Alat peraga visual yang berbentuk 3 dimensi ini dapat berupa replika, miniatur, atau media sesungguhnya. Sedangkan alat peraga yang berbentuk 2 dimensi dapat berupa gambar, foto, atau lukisan.
Label:
LUKIS DINDING SEKOLAH
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar